03 July 2014

Patung Puteri Mandalike di Pantai Kuta Lombok

Agar tidak melulu tentang desa Penujak, admin mencoba posting salah satu ikon Lombok Tengah, yakni patung putri Mandalika yang kini berada di pantai kute, lombok tengah.

Ada sedikit cerita yang bagi admin pribadi cukup menggelikan. Berhubung admin bukan seorang yang hobi traveling, admin tidak terlalu tahu tentang tempat-tempat wisata di pulau Lombok yang kata orang-orang memiliki pesona yang eksotis. Terkait dengan kurangnya pengetahuan admin tersebut, saat setelah beberapa tahun tidak pernah menginjakkan kaki di pantai kute lombok yang berjarak kurang dari 30 menit dari rumah admin di penujak, admin sedikit merasa aneh saat melihat salah satu patung pangeran di situs patung putri mandalika ini jarinya ada yang hilang. Admin kemudian memposting hal tersebut di sosial media dan mendapatkan tanggapan bahwa jarinya putus karena si pangeran kelelahan berjalan dari praya ke pantai kuta. Saya agak sedikit kaget dengan pernyataan itu, karena memang saya pernah melihat patung serupa di praya. Dan memang dulu sering saya lihat. Masa iya sih ini patung yang di praya dulu? Saya pun langsung memacu sepeda motor ke praya, ke tempat dulu saya tahu pasti patung itu ada disana.

Dan ternyata benar. Itu adalah patung yang sama! Dan disana sekarang tengah dibangun kampus IPDN. Di lokasi patung yang lama.

Ya, admin belum pernah menjelajahi pulau lombok, apalagi sampai ke gili-gili nya. Hidup admin hanya berkisar di daerah penujak dan mataram saja. Sesekali ke tempat mertua di mujur, tapi tak ada yang spesial disana.

Mungkin nanti, saat jiwa petualangan admin kembali lagi. Semoga.