14 October 2009

Bandara International Lombok tryout

Bandara International Lombok (BIL) yang pembangunannya telah mencapai tahap finishing pada runawaynya direncanakan akan di uji coba pada pertengahan Desember 2009 mendatang. Meskipun sumber berita ini bukan dari sumber resmi didalam BIL, namun saya cukup antusias mendengarnya. Hal ini dikarenakan daerah sekitar BIL akan segera "hidup" termasuk sekitaran rumah dan property saya.
Meskipun dari informasi yang saya dengar secara simpang siur bahwa posisi property saya kurang menguntungkan karena akan dijadikan sebagai jalur hijau, namun saya tidak kurang bahagia karena pasti ada sesuatu yang bisa saya lakukan disana nantinya setelah BIL rampung dan beroperasi penuh.



Terlebih lagi, tanah warisan saya berupa beberapa petak sawah akan dilintasi oleh ruas jalan baru ke arah BIL, juga tanah di seberang jalan dari rumah saya tengah ditawar oleh investor dari Timur Tengah yang rencananya akan membangun hotel disana, tentunya peluang kerja disana akan cukup besar bagi saya nantinya sebagai warga lokal yang tinggal didekatnya.

Meski menjadi karyawan bukan opsi utama, namun opsi sekunder juga bisa menjadi sesuatu yang cukup menjanjikan meski saya hanya lulusan SMA.

Setelah permohonan saya ditolak mentah-mentah oleh Rotiboy untuk menjadi fransiche karena kurangnya pengalaman saya dalam usaha francise, saya masih mencari-cari opsi lain untuk masa depan saya dan keluarga nantinya. Opsi yang baru-baru ini terlintas dalam otak saya adalah art shop. Selain tidak memerlukan modal besar, dan kebanyakan raw maupun komoditi jadi nya cukup mudah di akses karena ada beberapa teman yang bergerak di bidang ini, dari hasil kalkulasi saya berdasarkan cerita teman-teman saya yang menggeluti usaha ini cukup menjanjikan, terlebih lagi dengan lokasi property saya yang hanya 1 km dari BIL, yang menurut saya nantinya pasti akan menjadi pusat bisnis.

Kalaupun saya tidak bisa menggunakan property saya, saya yakin akan banyak developer yang akan membangun ruko disana nantinya yang bisa saya sewa. Hal ini saya lihat dari banyaknya investor yang mencari tanah hingga radius 2 km dari BIL. Kita lihat saja nanti.
Mohon do'anya atau kalau punya ide yang bisa dikerjakan disana, silahkan hubungi saya.

0 komentar: